WEB

Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah Tuhan Pencipta Alam, dan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam adalah Utusannya. Karena Rahmatnya lah website sederhana ini bisa terbentuk. 

Melek Perikanan merupakan website yang dibuat sederhana, memiliki fungsi sebagai sarana tempat publikasi, sumber literasi, sumber informasi, dan sumber ilmu penerapan langsung di lapangan. Sejarah awal website ini bernama melekperikanan.blogspot.com yang didirikan pada tanggal 26 Oktober 2019, lalu berganti nama menjadi melekperikanan.com pada tanggal 3 Februari 2020. Berbekal pengalaman menjadi Koordinator Tim Literatur Program Studi Budidaya Perairan 2015, Asisten Praktikum mata kuliah Dasar Mikrobiologi Akuatik, Asisten Praktikum Fisika Kimia Perairan, dan Asisten Praktikum Manajemen Akuakultur Payau, serta memiliki keresahan akan publikasi di bidang perikanan. Gery Purnomo Aji Sutrisno, S.Pi. Memberanikan diri mendirikan website sederhana ini. Semoga ilmu yang didapat berguna bagi Nusa dan Bangsa Terutama di Bidang Perikanan dan Ilmu Kelautan, Aamiin.


Perkenalkan saya: Gery Purnomo Aji Sutrisno, S.Pi. Merupakan Pegawai Negeri Sipil di Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. Merupakan lulusan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang program studi Budidaya Perairan angkatan 2015, yang telah menyelesaikan studi S-1 pada tahun 2019 dengan judul penelitian : Analisis Histopatologi Limfoid Udang Vaname (Litopenaeus vannamei) yang Diinfeksi White Spot Syndrome Virus (WSSV). Semoga ilmu yang didapat Berkah, Aamiin.

2 comments for "WEB"

  1. Terima kasih Pak Gery Purnomo. saya sampai kesini karena sedang mencari nama umum ikan gabus laut. Sangat bermanfaat sekali website ini buat saya sebagai penerjemah studi AMDAL. Sering kesulitan mencari common name dari nama2 ikan Indonesia, juga sering kesulitan mencari padanan nama alat tangkap ikan. Semoga terus berkarya menginformasikan kekayaan laut Indonesia yaa.

    ReplyDelete